Rey Rian Dwi Content writer di Nonatekno

Cek Garansi Samsung Ternyata Sangat Mudah

2 min read

cek garansi samsung

Cara cek garansi samsung saat ini merupakan hal yang penting. Garansi diperlukan untuk memberikan pelayanan pada para pengguna jika ada kerusakan pada layar atau pada mesin hp. Jika ada kerusakan pengguna dapat mengajukan garansi langsung melalui gerai Samsung atau gerai counter hp yang kamu beli.

Jika barang yang kamu beli merupakan barang rumah tangga kamu dapat melakukan klaim garansi langsung ke toko tempat kamu membeli barang tersebut. Biasanya Samsung memberikan garansi 3 tahun untuk alat rumah tangga dan 1 tahun untuk gadget. Cara cek garansi Samsung dapat kamu lakukan dengan berbagai cara yang mudah.

Cara Cek Garansi Samsung

Ada beberapa cara untuk mengetahui garansi Samsung. Kamu bisa memilih beberapa metode di bawah ini. Pastinya kamu pengen akurat dong, maka kamu bisa gabungkan beberapa metode di bawah ini.

1. Cek Garansi Samsung Menggunakan Imei

Secara lengkap kamu bisa baca di halaman cara cek IMEI Samsung.

Kamu dapat melakukan cek garansi dengan imei Samsung yang sudah diberikan. Imei merupakan kode identitas yang diberikan pabrik untuk hp yang sudah dibeli. Setiap kode imei yang diberikan berbeda dengan kode imei hp yang lainnya. Jika kamu ingin mengecek melalui kode imei kamu harus sudah mengetahui kode imei hp kamu jika kamu belum mengetahui imei kamu dapat melakukan cara berikut untuk mengetahui imei :

Cek kode imei dengan *#06#

  1. Klik kode *#06# pada keypad hp klik call
  2. Otomatis layar hp akan menampilkan pop up kode imei hp kamu

Cek imei dengan menu setting

  1. Buka setting atau pengaturan hp kamu
  2. Pilih about phone
  3. Klik status

Cek kode imei melalui fisik

Pada hp kamu juga bisa dilakukan dengan melihat nomor imei pada perangkat dibelakang baterai hp atau imei juga bisa dilihat di kardus.

Jika kode imei hp sudah kamu ketahui kamu dapat mengecek garansi dengan dengan dua cara yaitu:

Mengunjungi imei.info

Untuk mengecek garansi melalui imei.info kamu harus memiliki akun pada website ini jika ingin mengecek garansi. Jika kamu sudah memiliki akun kamu bisa langsung melakukan login dan cek garansi dengan cara:

    1. Masukkan kode imei yang sudah diberikan
    2. Klik tombol “Warranty”
    3. Masukan 10 digit nomor seri
    4. Setelah itu Klik “ Check Samsung phone detail”

Mengunjungi imeidata.net

Cara kedua yang kamu dapat lakukan jika ingin mengecek garansi dengan imei kamu dapat mengunjungi website https://imeidata.net/warranty/samsung yang diberikan khusus untuk pengguna Samsung lalu kamu tinggal masukkan nomor imei dan klik “check”.

2. Cek Garansi Ke Layanan Samsungwarrantycheck.com

Cara yang kedua kamu dapat melakukan dengan cara mengunjungi layanan yang diberikan oleh Samsung melalui website https://samsungwarrantycheck.com/ dan masukkan imei hp kamu lalu klik “check” jika sudah selesai memasukkan imei. Website ini bisa mengecek garansi untuk merk hp selain Samsung. Ingat kamu harus sudah mengetahui imei pada hp kamu.

3. Cek Garansi Menggunakan Website Samsung

Cara cek garansi samsung yang terakhir kamu dapat melakukan dengan mengunjungi website samsung yang memberikan kemudahan untuk mengecek garansi https://samsung.com/in/support/warranty.

Kamu juga bisa lo cek keasliannya, baca dulu di Cara cek HP Samsung asli.

Pada website ini akan ditampilkan berbagai macam dari semua tipe barang atau tipe hp yang diproduksi oleh Samsung. Pengecekkan garansi dapat dilakukan dengan cara:

  1. Pilih tipe hape yang kamu punya.
  2. Pilih nomor seri dan lokasi.
  3. Data spesifik tentang hp kamu akan diberikan secara detail termasuk garansi.
  4. Pastikan semua data tidak ada yang salah dan keliru.

Cara cek garansi samsung dapat kamu coba yang menurut kamu paling mudah.  Kamu harus teliti tentang garansi samsung yang sudah kamu dapat. Catat tanggal beli dan masa akhir garansi. Simpan struk atau nota dari pembelian siapa tahu nanti bisa berguna.

Rey Rian Dwi
Rey Rian Dwi Content writer di Nonatekno